alexametrics

Tokoplas Hadirkan Pembelian Bahan Baku Plastik Dengan Banyak Kemudahan

23 Oktober 2020, 16:09:58 WIB

JawaPos.com – Platform digital penjualan resin atau biji plastik, Tokoplas memberikan beragam kemudahan transaksi di industri plastik. Di mana, platform ini berperan untuk mengintegrasikan transaksi business to business (B2B) di industri tersebut.

“Tokoplas menjadikan proses bisnis dari hulu ke hilir dalam platform dan mempertemukan customer dengan para suplier besar. Sebagai penyedia platform, kami berkomitmen dalam pembelian bahan baku, cara tradisional atau offline kita transformasikan ke digital yang prosesnya lebih mudah dan cepat,” ucap VP of Sales Tokoplas Defi Junaedy dalam webinar Plastic & Rubber Indonesia Digital – Technology Showcase, Jumat (23/10).

Ia juga menuturkan, kemudahan yang diberikan adalah seperti pencarian produk yang sangat sederhana, bahkan bisa dibandingkan antara produk satu dengan produk lainnya untuk bisa mendapatkan bahan dasar yang diinginkan. Waktu pengiriman pun bisa disesuaikan oleh pihak konsumen.

“Di Tokoplas, customer juga bisa membagikan spesifikasi produk dan dengan membandingkan produk, customer bisa memilih dan tinggal memeriksa mana yang cocok. Setelah itu, bisa menggunakan pengiriman, biasanya platform lain didasarkan ketersediaan supplier, di platform kami di customer bisa menggunakan perbedaan (jangka waktu) pengiriman,” terangnya.

Begitu juga dengan pemesanan, pengiriman sampai layanan pembiayaan, seperti memberikan fasilitas kredit dengan bunga yang kompetitif.

“Nantinya para customer hanya perlu cari produk yang dibutuhkan mereka, kita punya rentang ragam produk yg banyak sekali. Tokoplas adalah partner para supplier, maka dari itu kami berfokus pada pengadaan produk berkualitas baik, logistic berjalan dengna efisien, dan kami juga menyediakan berita yang jelas dan transparan untuk customer dari industri ini,” tambahnya.

Pemesanan material bisa dilakukan mulai dari 200 kilogram (kg). Bahkan, dari Tokoplas pun juga memberikan sistem penawaran untuk pembelian dengan skala yang besar.

“Bisa mulai dari 200 kg dan customer yang biasa melakukan pembelian besar, bisa melakukan permintaan penawaran harga, kami bisa melayani seluruh segmen customer dengan baik,” ucapnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini: