alexametrics

Pandemi, MAPPI Didorong Kuatkan Barisan Penilai Solid Berintegritas

23 Februari 2021, 19:46:33 WIB

JawaPos.com – Pandemi Covid-19 telah menghantam seluruh sendi kehidupan masyarakat, tak terkecuali profesi penilai. Profesi penilai harus menguatkan barisan, menggalang soliditas, kekompakan dan persatuan guna menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Firmansyah N. Nazaroedin, Kepala Pusat Pembinaan Profesi Keuangan mengingatkan pentingnya memberikan kepercataan kepada pimpinan orranisasi MAPPI (Masyarakat Profesi Penilai Indonesia) dalam membangun solidaritas guna menghadapi tantangan ke depan.

“Semua pihak harus bekerja keras melahirkan para penilai yang solid, profesional dan berintegritas,” ucap Firmansyah dalam acara Rakernas MAPPI bertema  “Bergerak Bersama Mengembangkan Profesi Penilai” di Pullman Hotel Central Park Jakarta, Selasa (23/2).

Menurutnya sejumlah tantangan dihadapi MAPPI ke depan. Dia mengajak organisasi penilai Indonesia memberikan sumbangsih besar pada pembangunan nasional lewat refleksi diri atas apa yang menjadi kekurangan dan mengoptimalkan apa yang menjadi kelebihan penilai. “Saat kita menatap sebuah cermin, akan terpampang bayangan diri kita apa adanya. Cermin selalu memberikan perspektif jujur kepada benda yang hadir di hadapannya,” kata dia.

Firmansyah mengajak penilai fokus dengan perkembangan dunia dengan memperluas hubungan eksternal, penguatan kondisi internal, benchmanking perang dan inovasi profesi, meninjau Standar Penilaian Indonesia (SPI) secara rutin, pemberian jasa penilai harus lebih prudent, dan menjaga kesetaraannya di kancah regional dan global.

Firmansyah mengapresiasi perkembangan E-KJPP yang telah dikembangkan oleh MAPPI beserta E-Valuation didalamnya. Dia mendorong agar aplikasi ini terus dikembangkan untuk kemajuan profesi.

Editor : Mohamad Nur Asikin




Close Ads