alexametrics

Kampanye LPG Nonsubsidi, Ini Keunggulan Bright Gas Dibanding LPG Melon

22 November 2017, 14:15:07 WIB

JawaPos.com – Sebagai bentuk kampanye penggunaan LPG nonsubsidi, PT Pertamina Marketing Operation Region I menghadirkan program promo trade in penukaran LPG 3 Kg dengan Bright Gas 5,5 kg bagi masyarakat.

Unit Manager Communication & CSR MOR I, Rudi Ariffianto mengatakan, program ini dilakukan untuk mengajak masyarakat yang mampu agar tidak menggunakan LPG bersubsidi lagi. Selain itu juga agar subsidi yang diberikan pemerintah tepat sasaran.

Sebagai pilihannya, masyarakat mampu dapat menggunakan LPG nonsubsidi, salah satunya Bright Gas. Sehingga dengan begitu, LPG subsidi dapat dipergunakan dengan lebih tepat sasaran sesuai dengan peruntukannya.

”Saat ini penggunaan LPG subsidi belum tepat sasaran dikarenakan masih adanya kalangan keluarga mampu maupun usaha non UKM menggunakan LPG bersubsidi,” ungkap Rudi, Rabu (22/11).

Dalam program tersebut, untuk setiap penukaran dua tabung LPG 3 kg, konsumen mendapatkan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg beserta isi dengan hanya membayar Rp111.500 ribu. Atau dengan penukaran satu tabung LPG 3 kg, konsumen mendapat satu tabung Bright Gas 5,5 kg beserta isi dengan membayar Rp 220.500 ribu untuk setiap trade in.

Program promo ini dilakukan di 6.500 an outlet Bright Gas di Sumut. Termasuk pelayanan outlet Bright Gas di enam SPBU Pertamina. Antara lain, SPBU COCO Yos Sudarso, SPBU COCO Merak Jingga, SPBU Katamso, SPBU COCO Gatot Subroto, SPBU COCI HM Yamin, dan SPBU DODO Tritura.

”Dengan promo program trade in, konsumen mendapatkan harga yang lebih efisien untuk pembelian Bright Gas 5,5 kg. Harga normal Bright Gas 5,5 kg beserta isi untuk wilayah Sumut saat ini Rp 325.000/tabung, sedangkan refill normalnya Rp 67.500/tabung,” tambah Rudi.

Rudi mengungkapkan, di Sumut konsumsi Bright Gas 5,5 kg hingga bulan Oktober di tahun 2017 mencapai 164.813 tabung atau setara dengan 906 metric ton.

Dia menegaskan, Bright Gas memiliki keunggulan lebih aman, lebih nyaman dan lebih terjangkau. ”Seluruh tabung Bright Gas 5,5 kg dilengkapi dengan katup pengaman ganda (double spindle valve system) untuk mencegah kebocoran dan segel hologram untuk jaminan isi dan menghindari pemalsuan,” ujar Rudi.

Editor : admin

Reporter : (bew/JPC)

Kampanye LPG Nonsubsidi, Ini Keunggulan Bright Gas Dibanding LPG Melon