alexametrics

Lakukan Penyesuaian Tarif Pengiriman, JNE Jamin Kualitas Pelayanan

22 Maret 2019, 17:35:13 WIB

JawaPos.com – JNE melakukan penyesuaian tarif pengiriman barang untuk kiriman wilayah non Jabodetabek. Akibatnya, ada yang mengalami kenaikan juga mengalami penurunan rata-rata maksimal 19 persen.

VP of Marketing Eri Palgunadi mengatakan, pihaknya tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman barang tetap optimal. Menurut dia, kualitas tidak hanya dipengaruhi oleh harga saja, melainkan upaya lainnya dalam mendorong pengoptimalan distribusi barang.

“Mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan berkaitan dengan berbagai hal. Bukan hanya strategi distribusi dan harga yang kompetitif, tapi juga program mau pun acara yang diselenggarakan untuk seluruh pelanggan serta masyarakat luas,” ujarnya kepada JawaPos.com, Jumat (22/3).

JNE terus melakukan pengembangan dan inovasi di berbagai sektor yang mendukung pendistribusian barang. Hal itu juga diikuti dengan peningkatan armada yang memiliki peran penting dalam proses distribusi.

“Oleh karena itu, JNE harus inovatif dan kreatif melalui strategi distribusi yang efektif dengan memaksimalkan penggunaan moda transportasi udara, darat, mau pun laut, baik menggunakan armada milik JNE sendiri yang kini telah berjumlah lebih dari 10 ribu unit. Terdiri dari sepeda motor sampai truk berukuran besar.” jelas dia.

Soal penyesuaian tarif pengiriman barang, Eri mengatakan salah satu wilayah yang terbesar adalah ke wilayah Timur Indonesia. Tidak dijelaskan detil berapa persentasenya. 

“Salah satu contohnya adalah pengiriman antar pulau ke wilayah timur Indonesia seperti, dari Tanjung Pinang – Timika, atau dari Cilacap ke Tarakan, dan yang lainnya,” kata dia.

Meski begitu, penurunan juga dilakukan oleh JNE. Langkah itu dilakukan dengan menyesuaikan dinamika bisnis logistik.

“Contoh penurunan ini dari Semarang ke Magelang, dari Banda Aceh ke Medan, dari Banjarmasin ke Palangkaraya, dan yang lainnya. Begitu juga antar pulau yang mengalami penurunan, seperti dari Denpasar ke Solo, dari Banjarmasin ke Purwakarta, dan yang lainnya,” pungkasnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Hana Adi

Copy Editor :

Lakukan Penyesuaian Tarif Pengiriman, JNE Jamin Kualitas Pelayanan