JawaPos Radar

Kementerian BUMN Buka 18 Lowongan Kerja Jadi Analis Data, Ini Caranya

Lulusan Cumlaude Merapat di Sini!

21/09/2018, 13:19 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Kementerian BUMN Buka 18 Lowongan Kerja Jadi Analis Data, Ini Caranya
Ilustrasi proses ujian CPNS (IMAM HUSEIN/JAWA POS)
Share this image

JawaPos.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018. Di antara 90 posisi tersebut, disediakan 18 kursi kategori cumlaude untuk posisi analis data BUMN.

Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik dari Perguruan Tinggi terakreditasi A / Unggul dan Program Studi terakreditasi A / Unggul pada saat lulus. Hal itu dapat dibuktikan melalui ijazah dan transkrip nilai.

Berdasarkan informasi yang bersumber di web resmi Kementerian BUMN, ada dua kriteria kategori cumlaude lulusan Strata Satu (S1). Yakni lulusan perguruan tinggi dalam negeri dan lulusan perguruan tinggi luar negeri.

Lulusan perguruan tinggi dalam negeri dikategorikan cumlaude bila memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan pujian dari Perguruan Tinggi terakreditasi A / unggul dan program studi terakreditasi A / unggul pada saat lulus.

"Menyertakan bukti akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi terakreditasi A / unggul pada saat lulus, dengan berupa copy SK akreditasi atau Surat Keterangan akreditasi yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi atau hasil cetakan (Screen capture) halaman direktori hasil akreditasi pada website BAN-PT," dikutip dari website resmi KBUMN.

Sementara untuk lulusan kampus luar negeri hanya perlu memperoleh surat penyetaraan ijazah dan surat keterangan penyetaraan nilai IPK dari Kemenristekdikti.  Serta menyertakan surat keterangan dari Kemenristekdikti yang menyatakan predikat kelulusannya setara dengan cumlaude atau pujian.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up