alexametrics

Pekan Depan Penetapan Tarif Ojol Diharapkan Rampung

21 Maret 2019, 19:51:56 WIB

JawaPos.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam beberapa hari terakhir terus melakukan pertemuan insentif dengan aplikator, asosiasi pengemudi dan para pemangku kepentingan lainnya. Hal itu dilakukan untuk mempercepat penetapan tarif ojek online (ojol) yang selalu menjadi polemik.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi mengatakan, beberapa poin terkait penentuan tarif ojol sudah mulai menemui titik terang. 

“Saya mau ketemu lagi dengan asosiasi pengemudi malam ini karena tadi ada masukan lagi. Setelah kemarin sudah mengerucut, sekarang ada lagi. Saya perlu sampai hari ini, mungkin sampai malam ini,” ujarnya di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (21/3).

Jika tidak ada hambatan, kemungkinan kesepakatan tarif ojol akan diumumkan pekan depan. Menurutnya pembahasan itu harus dilakukan secara hati-hati.

“Jadi yang kemarin disampaikan sampai pekan ini (pengumuman tarif), mungkin agak mundur dikit. Belum matang. Mudah-mudahan Senin sudah bisa mengerucut,” tambahnya.

“Banyak pertimbangan, kami sudah ada pola, tapi ternyata ada faktor lain. Tapi mudah-mudahan seperti apa yang disampaikan Pak Menteri tadi, mudah-mudahan Senin sudah ada,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, perwakilan dari pengemudi ojol mengusulkan tarif sebesar Rp 2.400 per kilometer (KM). Sementara itu, pihak aplikator menginginkan tarif sebesar Rp 2.000 per KM. Sebagai jalan tengah, Kemenhub terus melakukan jalan keluar agar kedua belah pihak sama-sama diuntungkan.  

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Hana Adi



Close Ads
Pekan Depan Penetapan Tarif Ojol Diharapkan Rampung