alexametrics

Dukung UMKM Go International, Shopee Luncurkan Program Ekspor Pertama

21 Maret 2019, 18:12:53 WIB

JawaPos.com – Perusahaan e-commerce, Shopee meluncurkan program ekspor pertamanya sebagai laman untuk memberikan fasilitas bagi produk lokal ke pasar global. Program Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global, telah mengkurasi sekitar 25 ribu produk lokal setiap minggunya dengan peningkatan transaksi hingga 8 kali lipat sejak pertama kali diluncurkan.

Head of Government Relations Shopee Radityo Triatmojo mengadakan, melalui program tersebut UMKM dapat memaksimalkan potensi penjualan produk lokal ke luar negeri melalui platform shopee. Selain itu, UMKM juga dapat mempelajari bagaimana cara mengembangkan strategi ekspor melalui kelas kampus Shopee.

“Kreasi Nusangara diluncurkan sebagai bentuk komitmen kami mendukung UMKM mengembangkan bisnis onlinenya, dan telah berhasil terbukti hingga sekarang. UMKM dapat memperluas jangkauannya ke negara-negara dimana Shopee beroperasi,” ujarnya di Energy Building Jakarta, Kamis (21/3).

Menurutnya, melalui dukungan edukasi dan pemasaran yang tepat d produk lokal dapat bersaing dengan baik di pasar internasional. Upaya mendorong ekspor telah diyakini memiliki dampak positif bagi kestabilan ekonomi Indonesia.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara mengatakan, UMKM merupakan masa depak ekonomi digital dan e-commerce Indonesia. Pertumbuhannya harus didukung dengan serius oleh pada pelaku e-commerce.

“Peran pemerintah harus berubah dari regulator jadi fasilitator bahkan akselerator. Membantu akselerasi produk UMKM lokal untuk global,” tandasnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads
Dukung UMKM Go International, Shopee Luncurkan Program Ekspor Pertama