alexametrics

Menko Darmin Rapat Dengan Yasonna, Bahas Kemudahan Bisnis di Indonesia

21 Februari 2019, 14:14:07 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution melakukan rapat dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Membahas Ease of Doing Business (EODB) atau kemudahan bisnis di Tanah Air.

Usai rapat Yasonna mengatakan, pemerintah akan melakukan revisi undang-undang (UU) kemudahan bisnis di Indonesia. 

“Ini untuk meningkatkan EODB kita, ada beberala, bukan hanya kita, semua akan lakukan tugasnya, ada beberapa yang harus ubah UU, ada beberapa hanya ubah kebijakan,” ujarnya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (21/2).

Menurut Yasonna, UU yang akan direvisi yakni terkait fidusia, kepailitan dan lain-lain. Dirinya optimis target pemerintah akan mendorong Indonesia naik ke peringkat 40 negara EODB.

“Sangat optimis (dengan target),” kata dia.

Sementara itu, Menko Perekeonomian Darmin Nasution mengatakan, fokus pemerintah saat ini adalah membenahi beberapa poin penting menyangkut kemudahan bisnis. 

“Ya masih banyak, tadi kita lebih banyak bicarakan starting business procedure, pengurusan nama perusahaan, hak notaris, dan macam-macam itu,” tuturnya.

Perihal rencana revisi undang-undang, Darmin menegaskan hal itu tidak bisa dilakukan secara singkat. Pasalnya banyak UU yang nantinya akan diubah.

“Ya tapi itu gak bisa sekarang. Memang, kalau mau ubah UU berat. Banyak UU harus diubah,” tandas dia.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Hana Adi

Menko Darmin Rapat Dengan Yasonna, Bahas Kemudahan Bisnis di Indonesia