JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pak Menhub, Kapan Lion Air Akan Diberi Sanksi?

20 November 2018, 18:05:09 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Pak Menhub, Kapan Lion Air Akan Diberi Sanksi?
Ilistrasi pesawat Lion Air (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Insiden jatuhnya pesawat Lion Air PK - LQP nomor penerbangan JT 610 masih membekas di ingatan masyarakat. Tragedi naas itu lantas membuat beberapa pihak meminta agar Lion Air diberikan sanksi.

Pasalnya, kecelakaan pesawat yang dialami oleh Lion bukan hal baru. Kejadian yang kerap terjadi di beberapa kesempatan membuat masyarakat mempertanyakan komitmen maskapai dalam menyediakan layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

Menanggapi hal itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan jika proses pemberian sanksi terhadap si Singa Terbang masih dalam proses.

"Jadi saya sampaikan semua itu ada prosesnya dan proses itu dilakukan," ujarnya saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/11).

Selain itu, lanjutnya, Kemenhub saat ini tengah berkomunikasi dengan para stakeholder dan pihak terkait dalam mengatur dunia penerbangan agar lebih berkualitas.

Di sisi lain, pihaknya juga tengah melakukan komunikasi dengan organisasi penerbangan dunia lainnya untuk menjelaskan status klasifikasi aviasi dalam negeri.

"Akan dikomunikasikan apa yang akan dimanage indsutri aviasi ini saya informasikan bahwa sekarang ini melakukan review ini dan melakukan reporting juga tentang status klasifikasi kita dan ini penting dan sleanjutkan akan kami diskusi dengan baik," tandasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up