alexametrics

Jokowi Sebut Pengusaha Mebel Harus Pikirkan Usaha Ramah Lingkungan

20 September 2021, 12:20:25 WIB

JawaPos.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, para pengusaha mebel Indonesia harus meningkatkan daya saing produk agar bisa sejajar dengan pasar global. Sebab, daya saing industri permebelan bukan hanya soal kualitas produk, tetapi juga nilai-nilai yang dipegang teguh mulai dari proses produksi.

“Kita harus berkomitmen dalam pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan, yang rendah karbon, dan yang inklusif,” ujarnya secara virtual, Senin (20/9).

Menurutnya, manfaat ekonomi dari produksi mebel harus dirasakan hingga masyarakat lapisan bawah. Selain itu, Jokowi menambahkan, pengusaha mebel harus mulai memikirkan penyediaan bahan baku yang menjaga keberlanjutan hutan.

Di sisi lain, Jokowi menyambut baik penyelenggaraan pameran Indonesia International Furniture Expo di tahun 2021. Forum ini merupakan arena strategis bagi para produsen dan calon konsumen di hulu sampai hilir.

“Bukan hanya di antara para pelaku nasional tapi juga para pelaku di tingkat global. Bukan hanya untuk bertemu, tetapi yang lebih penting adalah bertransaksi,” ungkapnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads