JawaPos Radar

Masih Ada Pedagang Beras Tak Patuhi HET, Ini Kata Mendag

20/09/2017, 20:00 WIB | Editor: Muhammad Syadri
Mendag Enggartiasto Lukita
Pertemuan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dengan Menteri Industri Makanan Olahan India, Harsimrat Kaur Badal Rabu (Hana Adi Perdana/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Harga Eceran Tertinggi (HET) beras telah berlaku sejak 1 September mendatang. Itu artinya, masyarakat akan menikmati harga beras yang sesuai dan pedagang tidak memainkan harga.

Sayangnya, dalam perjalanannya kebijakan tersebut, masih ada sejumlah pedagang yang belum mengikuti aturan pemerintah. Mereka menjual beras diatas harga yang sudah ditentukan pemerintah.

Menanggapi hal itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, sebagian para pedagang beras masih harus menghabiskan beras stok lama mereka. Hal itu membuat mereka harus menjual sesuai harga yang ditentukan sebelum HET berlaku.

"Mereka punya permintaan supaya menghabiskan stok lama yang peroleha harganya lebih tinggi," ujarnya di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (20/9).

Untuk itu, pada Jumat (22/9) mendatang, dirinya akan mengundang kembali para pedagang beras. Hal itu dilakukan untuk menegaskan para pedagang beras agar segera mematuhi kebijakan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Nanti hari jumat kita undang, mengingatkan sudah ada ketetapan peraturan itu untuk dilaksanakan," tandasnya.

(cr4/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up