JawaPos Radar

Cirebon Punya Trayek Baru Jurusan Sumber-Cikarang

20/08/2018, 21:57 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Cirebon Punya Trayek Baru Jurusan Sumber-Cikarang
Kabupaten Cirebon memiliki trayek baru moda transportasi bus jurusan Sumber-Cikarang. (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kabupaten Cirebon memiliki trayek baru moda transportasi bus jurusan Sumber-Cikarang. Sebanyak 10 unit armada disiapkan guna memudahkan orang berpergian menuju Bekasi dan sekitarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Abraham Mohamad mengatakan, trayek baru bus yang dimotor Mayasari Group tersebut menambah layanan penyediaan transportasi masyarakat.

Diharapkan, adanya trayek baru itu memberikan kenyamanan dan kemudahan warga Cirebon berpergian ke wilayah Jabodetabek.

"Kami berharap ada tambahan trayek baru lagi. Seperti menuju Bandara Kertajarti atau hingga ke Soekarno-Hatta. Karena tujuan itu sedang menjadi kebutuhan, selain trayek ke Karawang atau Bekasi," ujarnya, Senin (20/8).

Sementara Direktur PT Cahaya Bakti Utama Aziz Rismaya Mahpud mengatakan, rute baru tersebut diberangkatkan dari Sumber, Galuh, Cigasong, Kadipaten, Cijelag, Tol Cikedung, Karawang Timur, dan Tol Cipali.

Menurutnya, jumlah unit yang diizinkan Pemprov Jabar dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon hanya 20 unit. Akan tetapi, untuk pengoperasian di tahap pertama, PT CBU baru bisa menjalankan 10 unit bus baru.

Untuk keberangkatan bus CBU sendiri diberangkatkan dari terminal Sumber pada pukul 15.30 WIB dan pukul 17.30 hingga 18.00 WIB. "Kapasitas muatnya tersedia 55 tempat duduk. Kami utamakan kenyamanan, sistem tiket dilakukan di terminal," terangnya.

Pemerintah Kabupaten Cirebon dan jajaran Direksi PT CBU meresmikan trayek baru Sumber-Cikarang.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up