alexametrics

Bahan Peledak Made In Subang Sukses Tembus Pasar Ekspor Australia

20 Maret 2019, 16:19:03 WIB

JawaPos.com – Perusahaan plat merah penghasil bahan peledak PT Dahana (Persero) mengekspor Cartridge Emulsion ke Northern Territory, Australia. Acara pelepasan pengiriman Cartridge Emulsion dilakukan di Kawasan Energetic Material Center (EMC) Dahana, Subang, Jawa Barat, Rabu (20/3).

Cartridge Emulsion ini diproduksi di pabrik Dahana Subang yang nantinya akan dikirim kepada perusahaan Johnex Explosives, Australia. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Operasi PT Dahana (Persero) Bambang Agung.

“Ekspor ini akan meningkatkan daya saing produk-produk bahan peledak Dahana di pasar Australia, memperluas pasar dan sesuai dengan nilai budaya PT Dahana yaitu aliansi global dengan perusahaan-perusahaan mitra di Australia,” terang Bambang melalui keterangan resmi.

Johnex Explosives melalui Letter of Intent (LoI) berencana setiap tahunnya akan membeli Cartridge Emulsion Dahana sebanyak lebih kurang 8 kontainer. Dimana pada pengiriman 2019 ini, Cartridge Emulsion yang dikirim ke Australia adalah sebanyak 3 Kontainer atau sebanyak 37.500 Kg.

Dengan terjalinnya kemitraan dengan perusahaan di Australia, memungkinkan kedepannya Dahana memiliki peluang baru memasarkan produk-produk Dahana lainnya untuk masuk ke Australia. Abdul Haris Atbaro, General Manager Divisi Tambang Umum 2 PT Dahana (Persero), mengutarakan optimismenya akan peluang tersebut.

 “Ekspor ini salah satunya adalah peluang untuk mengekspor pentolite booster 150 gram sekitar 40.000 pcs per tahun dan non electric detonator sekitar 30.000 pcs per tahun,” ujar Haris.

Sebagai informasi, PT Dahana (Persero) adalah BUMN yang bergerak di bidang bahan peledak komersial dan pertahanan. Berkantor pusat di Subang, Jawa Barat, Dahana memiliki lini bisnis utama di bidang Drilling and Blasting, Explosives Manufacturing, Related Services dan Defence Related. Dahana juga melayani sektor usaha pertambangan umum, kuari dan konstruksi, minyak dan gas, serta bahan peledak pertahanan.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Uji Sukma Medianti

Copy Editor :

Bahan Peledak Made In Subang Sukses Tembus Pasar Ekspor Australia