alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Luhut Minta Prabowo Jangan Asal Ngomong Soal Indonesia Punah

19 Desember 2018, 09:03:11 WIB
Luhut Minta Prabowo Jangan Asal Ngomong Soal Indonesia Punah
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan  (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut, Indonesia bisa punah bila dirinya dan calon wakil presiden Sandiaga Uno tidak terpilih pada Pilpres 2019 mendatang. Hal itu ia ungkapkan dalam Konferensi Nasional Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, belum lama ini.

Menanggapi hal itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meminta Prabowo agar tidak asal bicara. Ia mempertanyakan alasan Ketua Umum Partai Gerindra itu soal ucapannya.

"Kenapa mesti bicara mau punah? Punah apa? Emang barang mau dipunah-punahin? Yang benar saja, lah. Jangan asal ngomong saja," ujarnya di Jakarta, Selasa (18/12).

Menurut Luhut, Indonesia saat ini berada dalam kondisi yang baik. Bahkan, perekonomian dari dalam negeri masih menunjukkan ketahanan yang cukup kuat.

"Tanya saja sama dia. Masa punah? Emangnya kita main-mainan apa? Indonesia ini bagus kok semua," kata dia.

Menurut dia, pemerintah saat ini tidak akan membiarkan Indonesia berada dalam kondisi buruk. Ia menyebut, semua menteri Kabinet Kerja berkomitmen untuk memajukan Tanah Air.

"Siapa yang mau ngomong bilang punah? Saya ada di dalam, ada Pak Bambang (Menteri Bappenas) kita semua ada. Kita punya dignity, kita punya harga diri, kita juga pernah mau mati untuk republik ini kok," tegasnya.

Sebelumnya, pada saat melakukan pidato politik di Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul Convention Center, Bogor, Senin (17/12), Prabowo mengatakan tidak boleh kalah di Pilpres 2019. Jika kalah, menurutnya, negeri ini bisa bernasib buruk karena ulah elite bangsa yang tidak menjalankan amanah rakyat.

"Kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah. Karena elite Indonesia selalu mengecewakan, selalu gagal menjalankan amanah dari rakyat Indonesia. Sudah terlalu lama elite yang berkuasa puluhan tahun, sudah terlalu lama mereka memberi arah keliru, sistem yang salah," kata Prabowo.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : (ce1/hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini