alexametrics

IHSG Ikuti Trend Kenaikan Jangka Panjang, Cermati 9 Saham Ini

19 Desember 2018, 08:53:40 WIB

JawaPos.com – Pergerakan pasar saham Indonesia hari ini berpeluang untuk melanjutkan tren kenaikan jangka panjang, setelah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  kemarin mengakhiri pola pelemahan jangka pendek yang ditutup menurun 0,12 persen ke level 6.081.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan IHSG terlihat memiliki potensi kenaikan di tengah tekanan yang masih terjadi. 

“Pola uptrendjangka panjang tetap terlihat cukup jelas,” kata William, di Jakarta, Rabu (19/12).

Sehingga, kata William, jika terjadi momentum koreksi, kondisi tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengakumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang. “Mengingat fundamental ekonomi hingga hari ini masih terlihat dalam kondisi baik,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menyatakan, IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.022, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.355. “Hari ini IHSG berpeluang naik,” ujar William.

Dengan demikian, di tengah peluang pembalikan arah menguat pada laju IHSG hari ini, William merekomendasikan sembilan saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni:

1. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)

2. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)

3. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)

4. PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB)

5. PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL)

6. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)

7. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)

8. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)

9. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF). 

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (mys/JPC)



Close Ads
IHSG Ikuti Trend Kenaikan Jangka Panjang, Cermati 9 Saham Ini