alexametrics

Pelni dan Pemerintah Pastikan Sarana Prasarana Ajang WSBK 2021 Lancar

19 November 2021, 19:09:09 WIB

JawaPos.com – Antusias pecinta otomotif dari Indonesia dan mancanegara untuk menyaksikan seri terakhir 2021 WSBK sangat tinggi. Hal ini pun membuat kebutuhan sarana transportasi turut meningkat, termasuk penonton yang datang dari Denpasar dan Surabaya.

Untuk mengakomodasi itu, pihak Pelni Denpasar telah menyiapkan KM Egon, kapal Pelni yang siap mengangkut penumpang, barang dan kendaraan melayani rute Surabaya-Lembar-Waingapu dan rute Surabaya-Kumai-Semarang.

“Sebagai sarana transportasi laut milik pemerintah, Pelni sangat mendukung terlaksananya WSBK di Mandalika ini dengan menyiapkan akomodasi untuk transportasi laut dari Denpasar dan Surabaya sesuai instruksi dari pusat,” kata Kepala Cabang Pelni Denpasar, Putra Kencana dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11).

Selain mengangkut penumpang, KM Egon juga memberi dukungan dengan mengantarkan sebagian kebutuhan logistik di ajang bergengsi tersebut. Tidak hanya mendapat dukungan dari Pelni, penyelenggaraan WSBK juga mendapat dukungan dari pemerintah.

Adapun, Kementerian Komunikasi da Informatika (Kemenkominfo) membantu pelaksanaan ini dengan melakukan pembangunan infrastruktur jaringan komunikasi demi memastikan jaringan internet yang lancar dan anti lemot.

“Kominfo juga telah menyiapkan sarana komunikasi publik agar informasi penyelenggaraan WSBK dapat terkomunikasikan baik ke dalam negeri maupun luar negeri,” tandas Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Usman Kansong.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads