JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ini Sumber Kekayaan Mantan Pacar Luna Maya, Reino Barack

19 November 2018, 15:10:38 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Ini Sumber Kekayaan Mantan Pacar Luna Maya, Reino Barack
Reino Ramaputra (Today line)
Share this

JawaPos.com - Mantan kekasih Luna Maya yang saat ini dikabarkan tengah dekat dengan Syahrini, Reino Ramaputra Barack, memiliki sumber kekayaan di bidang industri perfilman. Pria yang lahir 34 tahun lalu di Jakarta pada 21 Juni 1984 silam adalah penjabat Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha di Global Mediacom. 

Mengutip Wikipedia, Selain itu, Reino juga dikenal sebagai tokoh kunci yang melatarbelakangi terciptanya serial tokusatsu pertama Indonesia, BIMA Satria Garuda.

Sejak lulus dari jurusan International Finance dan International Economics di American University di Paris, Prancis pada 2007, ia memulai pengalaman kerjanya sebagai equity officer di Merrill Lynch, Tokyo, tempat kakek-neneknya berdomisili. 

Pada tahun yang sama ia pindah ke Makes & Partner Corporate Law Firm sebagai associate, setelah itu ia kembali hijrah ke Ernst & Young Indonesia untuk posisi penasihat transaksi. Pada November 2008 ia masuk ke jajaran staf PT Global Mediacom Tbk sebagai Business Development Manager dan Corporate Finance Global Mediacom.

Reino sempat turut mengurus hubungan antara perusahaan milik konglomerat Harry Tanoesudibjo MNC dan perusahaan Jepang terkait grup idola JKT48. 

Selain itu, Reino juga mencari dukungan perusahaan mainan terbesar Jepang, Namco Bandai Holdings Inc. Walaupun sudah mendapat dukungan Ishimori Productions, meyakinkan perusahaan mainan besar tersebut tidak mudah karena menurutnya saat itu bisnis licensing di Indonesia masih sangat kecil. 

Namun karena Bandai termasuk perusahaan yang cukup sukses di Indonesia seperti melalui produk mainan Power Rangers dan Ben10 yang sangat laku, mereka kemudian setuju untuk mencoba.

Reino juga mengungkapkan keinginannya agar dari serial ini, anak-anak generasi muda tertarik mencari tahu asal nama "Bima" sesungguhnya, yang merupakan tokoh dari cerita klasik "Mahabharata". Dia akhirnya mematenkan nama “BIMA Satria Garuda”.

Serial "BIMA Satria Garuda" pun mulai ditayangkan 30 Juni 2013. Reino mengatakan bahwa anggaran untuk memproduksi satu episode "BIMA Satria Garuda" setara dengan anggaran sebuah film cerita bioskop, sehingga dia sempat mendapatkan tentangan dari direksi Global Mediacom. Namun serial ini terbukti menjadi sukses meskipun menelan biaya yang sangat besar untuk sebuah serial TV.

(ce1/mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up