JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jangan Terkecoh, Tunjangan CPNS di Daerah Bisa Melebihi Pusat Lho!

19 September 2018, 16:50:47 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Jangan Terkecoh, Tunjangan CPNS di Daerah Bisa Melebihi Pusat Lho!
Ilustrasi tunjangan PNS (Dok. JawaPos.Com)
Share this

JawaPos.com - Informasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dibuka. Sebanyak 238.015 lowongan akan disediakan pemerintah pada penerimaan tahun ini. 

Menariknya, pada seleksi CPNS para calon pelamar kerap melirik pos-pos yang memberikan jaminan tunjangan tinggi. Sebut saja Kementerian Keuangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kementerian Luar Negeri. 

Kepala Biro Komunikasi Badan Kepagawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengungkapkan, edisi CPNS kali ini tunjangan besar tidak hanya diberikan kepada lingkungan Pemerintah Pusat, namun sejumlah daerah ada yang tunjangannya lebih besar dari pusat.

Sayangnya, Ridwan tidak menyebutkan daerah mana saja yang memberikan tunjangan tinggi.

"Kemungkinan tunjangan kinerja yang berbeda. Tapi jangan salah ya, sekarang tunjangan kinerja di daerah tertentu itu bisa melebihi yang pusat," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/9).

Meski demikian, diakuinya saat ini ada beberapa kementerian yang menjanjikan tunjangan besar. Sebut saja salah satunya Kementerian Keuangan.

"Kedua kemenlu karena suatu saat digaji dengan dolar," tutupnya.

Sekedar informasi, Pendaftaran CPNS 2018 akan terintegrasi melalui portal sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri suatu instansi.

 

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up