alexametrics

Usai Diresmikan Jokowi, 4 Tol Ini Akan Digunakan Untuk Libur Nataru

18 Desember 2018, 19:27:28 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segerakan meresmikan empat tol Trans Jawa. Keempatnya adalah Tol Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Boyolali-Kartasura dan Wilangan-Nganjuk.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, tol itu nantinya akan langsung difungsikan untuk pelaksanaan angkutan natal dan tahun baru (nataru). Hal itu diharapkan dapat membantu kelancaran arus mudik.

“Saya sudah jalan dengan kepolisian, dari Surabaya ke Malang waktunya singkat sekali. Jalan tol dari Jakarta-Surabaya sudah siap dilalui dan siap digunakan masyarakat selama nataru,” ujarnya di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (18/12).

Ia menjelaskan, saat ini masih ada sejumlah penyelesaian jembatan dari Wilangan menuju Kertosono. Nantinya, wilayah tersebut akan ditempatkan petugas demi menghindari pengendara yang menerobos masuk.

Di sisi lain, Kemenhub juga akan menyiapkan jalur alternatif sebagai antisipasi dari kepadatan di ruas tol. 

Jalan nasional basa belum ada keluhan sekarang. Hanya saja nanti ada keluhan dari masyarakt terhadap aktifitasnya. Salah satu yang disiapkan adalah jalur alternatif melalui Prupuk-Aji Barang.

“Kesiapannya adalah dari polres setempat, entah melalui petunjuk jalan maupun ada yang berjaga memberi arahan,” pungkasnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (hap/JPC)



Close Ads
Usai Diresmikan Jokowi, 4 Tol Ini Akan Digunakan Untuk Libur Nataru