JawaPos Radar

Bos BKPM Akan Bahas Dua Sektor ini Dipertemuan IMF-Bank Dunia

18/09/2018, 14:27 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Bos BKPM Akan Bahas Dua Sektor ini Dipertemuan IMF-Bank Dunia
Kepala BKPM Thomas Lembong (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penyelenggaraan Internasional Monetary Fund (IMF) World Bank di Nusa Dua, Bali, tinggal menghitung Minggu. Sebanyak 19 ribu delegasi dan non delegasi akan menghadiri acara ekonomi kelas dunia tersebut.

Ajang pertemuan tahunan ini nantinya juga akan menjadi momentum bagi Indonesia untuk mempromosikan potensinya serta kondisi perekonomian agar bisa menarik investor dari luar.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengungkapkan, pihaknya akan fokus mempromosikan dua sektor. Pertama, terkait dengan sektor pariwisata. Dengan potensi besar disektor tersebut, dirinya yakin investor akan tertarik menanamkan modalnya ke dalam negeri.

"saya kira kita tetap konsisten dengan tema tiga tahun terakhir ini, yakni pariwisata. Sangat jelas sekali, sangat kelihatan sekali," ujarnya di Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (18/9).

"Ekonomi kita sangat terbantu, penghasilan devisa kita terbantu sekali oleh pertumbuhan pariwisata internasional yang terus gencar, ini sebuah momentum yang harus kita genjot, kita jaga," tambahnya.

Kedua, lanjut Lembong, dalam forum IMF pihaknya juga akan membahas perihal neraca perdagangan Indonesia yang masih defisit.

Namun, pihaknya ingin fokus dalam upaya-upaya yang dilakukan pemerintah untuk menekan defisit neraca perdagangan dalam negeri.

"Neraca dagang khususnya impor BBM dan subtitusi BBM impor dengan Biodiesel yang merupakan produk lokal yang kebetulan lagi murah saat ini itu juga langkah positif, jadi ada perhatian di sektor energi dan bahan bakar," tutupnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up