JawaPos Radar

Bocah Viral Panjat Tiang Bendera dapat Hadiah dari Pertamina

18/08/2018, 17:17 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Bocah Viral Panjat Tiang Bendera dapat Hadiah dari Pertamina
Peberian apresiasi kepada Yohanis Gama Marschal, yang diterimakan kepada orang tua. (Hana Adi Perdana / JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Aksi heroik Yohanis Gama Marschal Lau yang memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendra yang putus menjadi berkah bagi dirinya. Aksi siswa SMP di Nusa Tenggara Timur (NTT) itu pun viral di media sosial.

Berbagai lembaga maupun instansi terus memberikan Yohanis apresiasi dalam berbagai bentuk, mulai dari beasiswa sampai dengan undangan nonton gratis pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta.

External Communication Manager PT Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita mengungkapkan, pihaknya juga turut memberi apresiasi terhadap aksi Yohanis.

Perseroan memberikan bantuan kepada Yohanis berupa piagam penghargaan dan uang tunai. Dia berharap, bocah tersebut dapat terus menjadi sosok yang berguna untuk bangsa dan negara.

"Pertamina MOR-5 telah memberikan Bingkisan dan Piagam penghargaan kepada adik Johannes Adekalla Siswa Kelas VIII SMP1 Silawan Atambua yg di saksikan bapak Wakil Bupati Belu, Kapolres Belu dan Dandim Belu," ujarnya kepada JawaPos.com, Sabtu (18/8).

Selain dari Pertamina, Yohanis juga telah menerima beasiswa dari TNI dan mendapat prioritas untuk masuk tentara di kemudian hari.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up