alexametrics

Prabowo: Kami Turunkan Harga Listrik, Bahan Pokok, dan Harga Pupuk

17 Februari 2019, 22:07:58 WIB

JawaPos.com – Dalam debat kedua capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memaparkan sejumlah janji yang bakal direalisasikan. Seandainya menang pada Pilpres 2019, dia akan menurunkan harga listrik dan harga bahan pokok.

“Kami harus segera menurunkan harga listrik dan bahan pokok sampai dengan harga pupuk,” tutur Prabowo dalam acara debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Dalam kesempatan itu Prabowo berjanji bakal menjamin ketersediaan harga pangan terjangkau di Indonesia. Caranya bakal menggodok sektor kemandirian agar lebih swasembada.

“Kita akan menjamin bahwa produsen, petani harus mendapatkan imbalan yang memadai. Kita harus berdiri di atas kaki sendiri. Kita harus swasembada pangan, energi dan air agar kita bisa survive sebagai bangsa,” tukasnya.

Di samping itu, mantan danjen kopassus itu berjanji akan mengamankan sumber ekonomi. Menjaga kekayaan Indonesia tak mengalir ke luar negeri.

“Kita akan jaga pundi-pundi bangsa Indonesia. Supaya kekayaan kita tidak mengalir ke luar negeri. Masalah pokok kita adalah kekayaan tidak tinggal di republik kita,” pungkasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Prabowo: Kami Turunkan Harga Listrik, Bahan Pokok, dan Harga Pupuk