JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kementerian BUMN Dalam Proses Konsultasi Lepas Saham Merpati Airlines

16 November 2018, 03:10:59 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Kementerian BUMN Dalam Proses Konsultasi Lepas Saham Merpati Airlines
Ilustrasi (Dok. JawaPos.Com)
Share this

JawaPos.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyampaikan masih mempelajari detil dari homologasi Merpati Airlines. Selanjutnya, BUMN akan melakukan tindak lanjut dengan bertemu Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Oh belum (ketemu Sri Mulyani), kita pelajari dulu putusannya. Jadi detil dari homogasi itu seperti apa," kata Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Aloysius K. Ro saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (15/11).

Selain itu, rencana Kementerian BUMN untuk melepas saham PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) kepada investor juga akan dibicarakan dengan Sri Mulyani. 

Jika langkah privatisasi itu terealisasi, maka maskapai yang berhenti beroperasi sejak 2014 tersebut nantinya tak akan berstatus sebagai BUMN.

"Kalau ini privatisasi kita berkonsultasi dengan Bu Menkeu. Pertama kita pelajari dulu putusannya seperti apa. Kalau itu masuk kategori privatisasi kita lakukan itu. Biaya salinan itu seminggu dua minggu," ungkapnya.

Aloya juga belum bisa memastikan apakah akan melepas seluruh saham milik Kementerian BUMN di Merpati Airlines. Nantinya, keputusan-keputsan ini akan dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Dua tahun lalu seperti itu putusan komite, tapi karena belum ada investor waktu itu kita batal ke DPR. Kan semuanya ujungnya ke DPR. Ini perlu dikonsultasikan dulu para menteri, DPR," tandasnya.

 

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up