JawaPos Radar

Nicke Absen, DPR Tunda Bahas Kebijakan Pembatalan Kenaikan Premium

16/10/2018, 15:02 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Nicke Absen, DPR Tunda Bahas Kebijakan Pembatalan Kenaikan Premium
Ilustrasi petugas SPBU sedang mengisikan premium ke dalam tangki mobil konsumen. (Dok. JawaPos.Com)
Share this

JawaPos.com - Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VII DPR RI dan Direksi PT Pertamina (Persero), PT PGN Tbk serta PT Pertagas ditunda lantaran ketidakhadiran Direktur Utama ketiga. Rapat yang diagendakan pukul 13.00 itu diwakilkan oleh Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora.

“Direktur utama sedang ada agenda lain, sehingga menugaskan direktur pemasaran. PGN dan Pertagas juga diwakili,” kata Basuki Trikora di Ruang Rapat Komisi VII DPR, Selasa (16/10).

Meski rapat itu telah dihadiri oleh Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto dan Kepala BPH Migas Fansurullah Asa namun anggota DPR yang hadir tetap bersikukuh untuk tetap menghadirkan Dirut dalam rapat tersebut.

“Karena rapat saat ini agendanya sangat penting seyogyanya harus hadir, sehingga mesti kita skors kalau tidak hadir,” kata Ramson Siagian, Anggota Komisi VII.

Dia mengatakan perlu adanya jawaban dari Direktur Utama mengenai pembatalan kebijakan kenaikan premium. Ia ingin bertanya langsung kepada Nicke Widyawati apakah benar pembatalan itu benar-benar karena alasan belum siapnya Pertamina atau ada alasan lain.

“Apa benar pembatalan kenaikan premium terkait belum siapnya Pertamina. Atau ada alasan lain kenapa dibatalkan oleh Presiden Jokowi. Tolong dihubungi bu dirutnya,” jelasnya.

Setelah didiskusikan dengan beberapa anggota DPR lain, akhirnya pimpinan rapat M  Nasir yang merupakan kader Partai Demokrat itu memutuskan untuk mengakhiri rapat dan menundanya hingga Rabu besok.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up