alexametrics

Sri Mulyani Akui Covid-19 jadi Tantangan Terberat Selama jadi Menkeu

16 September 2020, 17:43:53 WIB

JawaPos.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut sepanjang dirinya menjabat sebagai bendahara negara, wabah Covid-19 menjadi tantangan terberat yang dihadapinya. Pasalnya, bukan hanya aspek ekonomi yang harus ditangani saat terjadi wabah Covid-19.

“Saya tidak pertama kali menjadi Menteri Keuangan. Saya sudah beberapa kali jadi Menteri Keuangan dan saya akui ini adalah tantangan yang luar biasa yang harus kita tangani,” ujarnya dalam acara Ikatan Widyaiswara Indonesia Kementan’s Personal Meeting Room, Rabu (16/9).

Seperti diketahui, Sri Mulyani telah beberapa kali menjabat sebagai Menteri Keuangan sejak masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono pada 2004-2005 silam. Kemudian, pada kabinet kerja Joko Widodo, Sri Mulyani kembali ditunjuk sebagai Menteri Keuangan sejak Juli 2016 sampai saat ini. Artinya, Sri Mulyani sudah menjabat Menteri Keuangan sebanyak tiga kali.

Dia berharap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki jabatan fungsional, khususnya widyaiswara dapat bertanggung jawab penuh terhadap tugasnya masing-masing. Selain itu, mereka diminta dapat membawa perubahan di tengah momentum pandemi seperti ini.

“Walaupun negara memberikan Anda tunjangan fungsional, jabatan fungsional, Anda betul-betul memberikan negara lebih banyak dari apa yang dibayarkan negara pada Anda,” ucapnya.

Sri Mulyani mengajak semua pihak untuk punya motivasi membuat keadaan menjadi lebih baik. “Jadi, saya berharap Anda semuanya tidak menganggap ‘Oh, ini masalah temporer satu-dua bulan dan selesai’. Tapi, mindset kita harus berubah,” tukasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads