Bangga Keliling Destinasi Wisata Indonesia Sambil Nikmati Camilan

16 Agustus 2022, 16:55:47 WIB

JawaPos.com – Saat asyik mengemil, ternyata bisa sambil berkeliling destinasi wisata di seluruh Indonesia. Dalam rangka mendukung Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata mendukung KitKat meluncurkan kemasan spesial pariwisata hasil karya anak bangsa lewat kompetisi ‘KitKat Breakreasi Design Challenge’.

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Sedunia, KitKat meluncurkan kemasan spesial pariwisata yang bertemakan destinasi super prioritas Indonesia. Siapapun yang menikmati camilan itu, seolah bisa terbang ke Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba, dan juga Bali.

Kemasan ini merupakan hasil desain karya anak bangsa melalui kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!, kolaborasi KitKat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia yang diadakan pada Maret hingga April 2022 lalu. Ajang ini sebagai salah satu wujud implementasi program kemitraan co-branding ‘Wonderful Indonesia’.

Peluncuran kemasan KitKat Breakreasi dengan tema destinasi Indonesia diharapkan dapat menarik para wisatawan untuk berlibur ke destinasi super prioritas Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung pentingnya peran sektor swasta dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia. Ajang ini, kata dia, merupakan kampanye yang mendukung pariwisata, karena menghadirkan desain-desain destinasi pariwisata.

“KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan salah satu implementasi dari kerja sama PT Nestlé Indonesia melalui mereknya KitKat dalam program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia yang telah dimulai sejak bulan April tahun ini. Kampanye KitKat Breakreasi yang dimulai dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata. Dan turut mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer-desainer untuk berkarya dan berinovasi dalam membantu membangkitkan pariwisata Indonesia,” jelas Sandiaga Uno baru-baru ini.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: