JawaPos Radar

Kembali ke Fitrah

Bos BI: Idul Fitri Harus Dapat Karunia Dari Allah SWT

16/06/2018, 21:35 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Bos BI: Idul Fitri Harus Dapat Karunia Dari Allah SWT
Pelantikan Gubernur BI Perry Warjiyo (Miftahul Hayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Hari ini, seluruh umat muslim merayakan Idul Fitri usai sebulan penuh berpuasa. Semua orang pada momen tersebut akan saling berbagi kebahagiaan dan bermaaf-maafan.

Bagi Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, idul fitri punya makna yang tidak hanya bermaaf-maafan tetapi juga untuk meningkatkan kinerja.

"Saya, Perry Warjiyo Gubernur BI menyampaikan selamat idul fitri mohon maaf lahir dan batin. Idul fitri itu kembali kepada suci. Dan karena itu dengan kesucian itu kita terus meningkatkan kinerja kita dan kinerja itu hanya akan berhasil kalau memang mendapat karunia dari Allah," ujarnya di Rumah Dinas, Jakarta, Jumat (15/6)

Perry percaya apa yang didapat dirinya hari ini merupakan rezeki dari sang pencipta. Oleh karena itu, penting untuk terus berdoa kepada Tuhan.

"Dan itu adalah satu prinsip hidup saya bahwa apapun yang kita lakukan semuanya hanya karena Allah itu utamanya adalah seperti itu," jelas dia.

Dia juga menilai tantangan Indonesia di sektor moneter kian berat. Dirinya optimis apa yang dilakukan BI dan pemerintah atas seizin Tuhan akan memberikan hasil positif.

"Tantangan Indonesia sangat berat khususnya dari global dan saya yakin bahwa ikhtiar kita harus maksimal. Doa kita yang tidak pernah putus dan terutama kita harus percaya bahwa kekuasaan Allah akan melebihi dari setiap kekuasaan manusia," pungkasnya.

(hap/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up