alexametrics

Kubu Prabowo Kritik Jokowi Soal Data

16 Februari 2019, 16:10:06 WIB

JawaPos.com – Juru bicara calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Dian Islamiati Fatwa mengkritik data pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, pembangunan yang dilakukan oleh mantan Wali Kota Solo itu tidak dilakukan dengan data yang kredibel. 

Dia mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah tidak akan dilakukan pemerintahan Prabowo-Sandi jika terpilih.

“Saya ungkapkan bahwa mas sandi dan pak Prabowo pentingnya punya data up to date. Sehingga kebijakannya bisa jadi kebutuhan bagi masyarakat,” ujarnya di Gado-gado Boplo, Jakarta, Sabtu (16/2). 

Dian mencontohkan, pembangunan Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. Pembangunannya dinilai tidak memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat.

“Jangan sampai ketika dikeluarkan ternyata tidak dibutuhkan. Seperti bandara Kertajati yang diharapkan jutaan (penumpang) ternyata hanya 25 ribu,” jelas dia.

Dian menegaskan, program Prabowo-Sandi ke depannya bakal fokus dalam persoalan kebijakan yang tepat sasaran. Hal itu bakal didukung dengan data yang terintegrasi dan terbaru.

“Ini persoalan bagaimana tepat guna. Ini adalah penting bagi kami yang kebijakannya strategis. Banyak juga jalan tol yang dibangun, tapi diresmikan sama presiden harusnya menteri,” tandas dia

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Hana Adi

Kubu Prabowo Kritik Jokowi Soal Data