JawaPos Radar | Iklan Jitu

Wali Kota Balikpapan Dukung Percepatan Perizinan

Tak Ada Lagi Istilah Lahan Basah

15 Desember 2018, 10:14:36 WIB
Wali Kota Balikpapan Dukung Percepatan Perizinan
(Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mendukung upaya pemerintah dalam mempermudah perizinan bagi masyarakat maupun investor. Menurutnya, langkah itu bisa memberi dampak yang cukup besar bagi perekonomian. 

Apalagi, pemerintah pusat telah melakukannya melalui Online Single Submission (OSS) dan Kebijakan Satu Peta.

"Soal perizinan menjadi hal yang harus kita benahi pertama. Hilangkan KKN-nya, hilangkan paradigma lama. Dunia sudah berubah," ujarnya di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Jumat (14/12).

Komitmen pihaknya selaku pemerintah daerah juga turut mendukung kemudahan perizinan. Ia bahkan telah mengingatkan anak buahnya agar mengubah pola pikir dalam melayani masyarakat khususnya dalam hal perizinan.

"Saya sering ingatkan teman-teman di perizinan, zaman sudah berubah. Dulu kan kalau ada mutasi orang berebut mau di perizinan karena itu kan lahan basah, sekarang tidak lagi," ungkapnya.

Baginya, kemudahan perizinan adalah langkah besar dalam mendorong kemudahan investasi di Indonesia, khususnya untuk daerah. Apalagi, dampak bagi perekonomian juga cukup menjanjikan.

"Bahwa perizinan itu di barisan terdepan kita. Jangan lagi beranggapan kalau kita di perizinan bisa dapat uang banyak," tandasnya.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : (ce1/hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up