alexametrics

BOPLBF Cari Brand Ambassador Wisata Labuan Bajo

15 November 2019, 14:04:35 WIB

JawaPos.com – Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) terus giat melakukan promosi wisata Labuan Bajo ke kancah internasional. Salah satunya dengan menggandeng influencer maupun artis asing untuk menjadi brand ambassador wisata yang terkenal dengan hewan komodo tersebut.

Kepala Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores Shana Fatina Sukarsono mengatakan pihaknya ingin mencari endorsement artis maupun influencer asing untuk menonjolkan konsep konservasi alam di Labuan Bajo. “Jadi, kita ingin me-rebranding lagi bahwa Labuan Bajo ini adalah destinasi yang sangat unik. Kerena punya Unesco World Heritage yang saat ini belum benar-benar kita manfaatkan status world heritage yang sangat istimewa di dunia untuk menjadi bagian marketing kita,” paparnya, Jumat (15/11).

Dengan demikian, wisawatan yang datang ke Labuan Bajo tidak hanya sekedar mencari lokasi foto yang populer. Tetapi, juga mengerti cerita biodiversity di tempat tersebut. “Geopark-nya seperti apa yang ingin kita ekspos lagi,” ungkapnya.

Selain itu, sosok tersebut juga harus memahami keragaman biodiversity sebagai sebuah warisan yang harus dijaga bersama. “Sosok seperti Leonardo Di Caprio,” imbuhnya.

Meski demikian, dia mengakui jika Labuan Bajo ataupun Flores cukup beruntung karena memiliki destinasi wisata yang sangat menarik. Sehingga, tanpa adanya promosi yang kencang pun masyarakat sudah tahu tentang Labuan Bajo. “Seksi dan menarik itu viral banget di media online dan media sosial,” terangnya.

Jumlah kunjungan wisatawan di Labuan Bajo pun terus mengalami peningkatan sejak 2015 hingga sekarang. Pada 2015 jumlah wisatawan nusantara (wisnus) yang berkunjung ke Labuan Bajo mencapai 15.885 pengunjung. Sedangkan wisman sebanyak 45.372 pengunjung. Pada 2018 jumlah wisnus mencapai 71.184 pengunjung dan wisman sebanyak 91.870 pengunjung.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Virdita Rizki Ratri



Close Ads