JawaPos Radar

Garuda Indonesia Pastikan Direksi Tetap Kerja Saat Hari Lebaran

15/06/2018, 08:07 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Garuda Indonesia Pastikan Direksi Tetap Kerja Saat Hari Lebaran
Ilustrasi (Adriantono/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com -  Selain memastikan pilot dan karyawan tetap bekerja melayani penumpang, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury pastikan direksi Garuda Indonesia juga tetap masuk saat hari raya lebaran. Pahala menuturkan bagi direksi yang beragama muslim diperkenankan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga terlebih dahulu.

Sedangkan, bagi direksi yang beragama di non muslim tetap stand by. Pahala beralasan kehadiran direksi saat hari raya itu bertujuan untuk mengambil keputusan mendesak yang terjadi pada hari-hari tersebut.

“Ada direksi yang piket di sini yang tidak lebaranan. Tapi minimal setiap hari ada dua direksi di lokasi, untuk memastikan kalau misalnya ada yang membutuhkan keputusan yang cepat bisa dilakukan tanpa kendala,” tuturnya di Bandara Soetta beberapa waktu lalu.

Tahun ini merupakan lebaran kedua bagi Pahala dengan jabatan bos Garuda Indonesia. Dia mengaku senang bisa menjadi bagian dari pelayanan masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman. “Rasanya senang bisa bantuin orang pulang kampung,” katanya.

Namun, dibanding tahun lalu lebaran tahun ini agaknya menjadi tahun yang berat bagi Pahala. Sebabnya apalagi kalau bukan ultimatum anak buahnya sendiri yang mengancam akan mogok kerja. Namun begitu, ia bersyukur hal tersebut tidak pernah benar-benar terjadi.

“Kita bersyukur itu bisa terlewati dan udah ada statement juga pernyataan resmi bahwa memang tidak akan ada melakukan mogok pada saat peak season,” ungkapnya.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up