alexametrics

Prabowo: Banyak Dokter Gajinya Lebih Kecil Dari Tukang Parkir Mobil

15 Januari 2019, 03:10:05 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjadikan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial sebagai visi-misinya apabila terpilih sebagai presiden pada pemilu 17 April mendatang. Menurutnya, sektor tersebut masih belum dikelola dengan baik oleh pemerintah sekarang. 

“Kami akan perangi kemiskinan sampai ke akar-akarnya. Kita akan tingkatkan layanan kesehatan dan kualitas pendidikan, pekerja-pekerja di bidang kesehatan dan pendidikan harus dihormati kualitas hidupnya,” ujarnya dalam Pidato Kebangsaan Indonesia Menang di JCC, Jakarta, Senin (14/1).

Menurut dia, banyak pekerja-pekerja di bidang tersebut yang belum mendapatkan kesejahteraan yang layak. Dokter misalnya. Prabowo mengklaim masih banyak profesional di bidang kesehatan itu yang penghasilannya di bawah tukang parkir mobil.

“Kami akan perbaiki tata kelola BPJS dan jaringan sosial lainnya untuk mencegah defisit. Dokter-dokter kita harus dapat penghasilan yang layak. Sekarang banyak dokter-dokter kita gajinya lebih kecil daripada tukang jaga pakir mobil,” kata dia.

Tidak hanya itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga berjanji jika tenaga pengajar seperti guru akan diperbaiki kualitas hidupnya. Dia optimistis, upaya pihaknya dalam menjalankan program peningkatan kesejahteraan yang tepat sasaran dapat mengurangi kemiskinan.

“Gaji guru-guru kita, guru honorer harus kita perbaiki kemampuan profesional dan kualitas hidupnya. Dengan program sosial yang tepat, kita harus menyiapkan beasiswa untuk atlet, siswa, dan santri-santri kita. Juga golongan disabilitas. Kami yakin dengan bantuan-bantuan yang terarah ini targeted affirmative action kita akan mengurangi jarak antara si kaya dan miskin,” tandasnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Hana Adi

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Prabowo: Banyak Dokter Gajinya Lebih Kecil Dari Tukang Parkir Mobil