JawaPos Radar | Iklan Jitu

Nilai Transaksi Pelaku E-Commerce Di Acara 11.11 Naik Lima Kali Lipat

14 November 2018, 18:06:05 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Nilai Transaksi Pelaku E-Commerce Di Acara 11.11 Naik Lima Kali Lipat
Ilustrasi (Shopee for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Nilai transaksi beberapa pelaku e-commerce dalam festival belanja 11.11 mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu. Berdasarkan data ShopBack, tercatat terjadi peningkatan hingga 5 kali lipat dari segi penjualan.

ShopBack, merupakan platform kurator e-commerce yang punya lebih dari 1500 mitra dagang, termasuk Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia dan Bukalapak.

Country Head of ShopBack Indonesia Indra Yonathan menyatakan hasil positif pada festival belanja online 11 November lalu meningkatkan optimisme pelaku e-commerce di Indonesia untuk hasil yang lebih cemerlang lagi di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). 

"11 November lalu merupakan ajang pemanasan para e-commerce sebelum puncak pesta belanja online terbesar di Indonesia, Harbolnas, yang berlangsung pada 12 Desember mendatang. Peningkatan nilai penjualan ini pun menunjukkan ketertarikan masyarakat Indonesia akan pesta belanja online semakin besar," kata dia dalam keterangan resmi, di Jakarta, Rabu (14/11).

Berdasarkan data ShopBack, rata-rata belanja per pelanggan pada 11 November lalu senilai Rp 840.177 atau naik sekitar 63 persen dibanding tahun lalu. Data yang sama juga menunjukkan tiga platform e-commerce yang populer selama festival belanja online ini adalah Shopee, Lazada dan Blibli. Adapun waktu yang paling sering dikunjungi pengguna untuk berbelanja pada hari tersebut adalah 09:00- 11:00 pagi dan 11:00-12:00 malam.

Sementara itu, kategori produk yang paling banyak dicari pada festival belanja 11 November lalu, meliputi: fesyen, travel, kecantikan dan kesehatan, peralatan rumah tangga dan juga groceries.

Shopback merupakan platform gaya hidup yang mendukung masyarakat untuk dapat belanja hemat dan cermat, dengan memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan kepada konsumen. Shopback memberikan cashback hingga 30% kepada masyarakat yang melakukan pembelian di platform Shopback.

Bukan itu saja, Shopback juga memberikan informasi mengenai promo-promo yang sedang berlangsung di platform mitra e-commerce. Tahun ini ShopBack pun kembali berpartisipasi menyukseskan Harbolnas 2018 sebagai salah satu mitra resmi yang akan memberikan keuntungan lebih kepada masyarakat Indonesia.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up