alexametrics
Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018

Madam Lagarde: Ini Memori yang Akan Dikenang

14 Oktober 2018, 18:43:38 WIB

JawaPos.com – Pertemuan Tahunan Internasional Monetary Fund (IMF) World Bank di Nusa Dua, Bali, resmi berakhir hari ini. Penyelenggaraan yang telah dilakukan sejak sepekan lalu mendapat banyak respons positif dari para delegasi dan peserta.

Managing Director IMF, Christine Lagarde mengakui apa yang telah dicapai Indonesia saat ini tidaklah mudah. Dia mengungkapkan, perjalanan itu sudah dimulai sejak tiga tahun lalu.

“Pencapaian yang hebat. Semua yang ada disini kerja gila-gilaan sejak 3 tahun lalu,” ujarnya di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (14/10).

Madam Lagarde: Ini Memori yang Akan Dikenang
Managing Director IMF Christine Lagarde, Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan, Menkeu Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur BI Perry Warjiyo saat penutupan Pertemuan IMF-Wolrd Bank 2018 di Nusa Dua, Bali (FEDRIK TARIGAN)

Wanita yang akrab dipanggil Madam Lagarde ini memuji kinerja menteri dan gubernur Bank Indonesia (BI) yang ikut terlibat dalam persiapan IMF-WB. “Anda (semua) bekerja dengan sangat baik,” tambahnya.

Dirinya berharap bisa mengulang momen hebat ini di kemudian hari. Madam Lagarde bahkan mengakui jika momen IMF-WB di Indonesia tahun ini akan selalu terkenang bagi dirinya.

Tidak hanya karena pelaksanaan dan persiapan yang luar biasa, Indonesia juga mampu melakukannya dengan baik di tengah upaya melakukan perbaikan terhadap wilayah yang terdampak bencana alam.

“Anda ingin melakukan sekali lagi, kami juga mau sekali lagi. Tapi kami sedikit lelah ini memori yang akan (selalu) dikenang,” tandasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (hap/JPC)

Madam Lagarde: Ini Memori yang Akan Dikenang