alexametrics

Luhut Klaim Pelaksanaan Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 Dipuji Dunia

14 Oktober 2018, 07:45:04 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengklaim penyelenggaraan IMF – WB 2018 di Nusa Dua, Bali, berjalan baik. Ia bahkan menyebut beberapa pejabat tinggi memuji profesionalitas yang dilakukan Indonesia.

“Mengenai pelaksanaan kami tak menemukan hal-hal yang mengganggu. Sehingga sampai tadi saya masih ketemu dengan chairman Standard Chartered dan Citi Bank. Mereka (delegasi dan tamu) bilang belum pernah ikuti konferensi besar beribu kali lebih bagus,” ujarnya di Nusa Dua, Bali, Sabtu (13/10) malam.

Bahkan, Luhut juga tidak segan menyebut jika Indonesia saat ini sudah mampu menyelenggarakan acara kelas dunia. Namun, perlu ada peningkatan di beberapa aspek.

“Ada bank yang mengatakan, yang sulit-sulit serahkan ke Indonesia. Indonesia masuk di kelas dunia, megadakan penyelnggaraan yang rapih. Kami pikirkan transport keamanan tepat waktu,” tuturnya.

Mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Kemananan (Polhukam) ini bangga dan mengapresiasi semua pihak yang turut mensukseskan pelaksanaan IMF-WB 2018. Pujian dari IMF dan Bank Dunia turut menegaskan keberhasilan itu.

“Kami terus terang bangga lihat Indonesia. Madam Lagard (Managing Director IMF) semalam duduk, bilang well done semua baik sekali. Kami tidak bayangkan begitu rapihnya. Jim Yong Kim (Presiden Bank Dunia) juga bilang gitu,” tandasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (hap/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Luhut Klaim Pelaksanaan Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 Dipuji Dunia