JawaPos Radar

Christine Lagarde: IMF Adalah Teman Indonesia

14/10/2018, 21:20 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Christine Lagarde: IMF Adalah Teman Indonesia
Managing Director IMF Christine Lagarde, Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan dan Menkeu Sri Mulyani Indrawati saat penutupan Pertemuan IMF-Wolrd Bank 2018 di Nusa Dua, Bali (FEDRIK TARIGAN/JAWA POS)
Share this

JawaPos.com - Kearifan lokal dan keanekaragaman Indonesia rupanya mampu memikat hati Managing Director Internasional Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde. Kunjungannya beberapa kali ke Tanah Air membuat sang Madam jatuh hati. Hal itu diungkapkan Madam Lagarde saat penutupan Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 di Nusa Dua, Bali. 

"Senyuman yang diberikan setiap hari. Semangat menjadi tuan rumah dan bermurah hati. Saya ucapkan terima kasih," ujarnya di Hotel Westin, Minggu (14/10).

Lagarde menceritakan, dia terkesan saat melakukan kunjungan ke Lombok, tempat terjadinya gempa bumi yang memporak-porandakan sebagian wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia menilai masyarakat setempat dan pemerintah mampu saling berjibaku untuk pemulihan wilayah mereka.

Ia berharap, apa yang diupayakan pemerintah bisa berjalan baik. Selain itu, hubungan harmonis antara Indonesia dan IMF bisa terus berlangsung.

"IMF adalah teman bagi Indonesia. Kami berdiri brersama anda ketika sulit. IMF adalah teman (bagi) Indonesia," tandasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up