JawaPos Radar

Bila Ekonomi 2018 Tak Tumbuh Sesuai Target

Ketua Apindo: Bu Sri Mulyani Harus Siap-siap Traktir Pengusaha

14/09/2018, 17:04 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Ketua Apindo: Bu Sri Mulyani Harus Siap-siap Traktir Pengusaha
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Janji adalah utang, dan utang harus dibayar. Itu mungkin yang ada dibenak Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani saat bertemu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam seminar bertemakan "Peran Serta Dunia Usaha Dalam Membangun Sistem Perpajakan dan Moneter yang Adil, Transparan dan Akuntabel" di Jakarta, Jumat (14/9).

Sambil berkelakar saat membuka seminar, Hariyadi menyebut dirinya dan sejumlah pengusaha anggota Apindo bersama Sri Mulyani pernah saling janjian untuk mentraktir jika target pertumbuhan ekonomi dari asumsi masing-masing pihak bisa tercapai.

Dari Apindo, proyeksi mereka ada di angka 5,2 persen. Sementara itu, target pemerintah sebesar 5,4 persen.

Ketua Apindo: Bu Sri Mulyani Harus Siap-siap Traktir Pengusaha
Ketua Apindo Hariyadi Sukamdani (Dok. Rakyat Bengkulu/JPG)

"Kami mau ingatkan Ibu Sri Mulyani, soal pertumbuhan ekonomi di Indonesia, Apindo waktu itu mengeluarkan angka 5,2 persen, Sri Mulyani menyebut angka 5,4 persen. Waktu itu kita janjian ya Bu? Kalau di bawah 5,2 persen Ibu traktir kami," kata Hariyadi di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (14/9).

"Tapi sebaliknya kalau di atas 5,4 persen kami traktir Ibu," sambungnya disambut tawa peserta.

Seperti diketahui, dalam asumsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018 pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksikan sebesar 5,4 persen.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2018 sebesar 5,27 persen. Angka tersebut tumbuh lebih tinggi daripada kuartal I 2018 sebesar 5,06 persen. Secara tahun kalender, pertumbuhan ekonomi sepanjang enam bulan pertama 2018 Indonesia mencapai 5,17 persen.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up