JawaPos Radar

Di Depan Forum Ekonomi Dunia, Jokowi dan "Avengers" Siap Lawan Thanos

14/09/2018, 11:00 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Di Depan Forum Ekonomi Dunia, Jokowi dan "Avengers" Siap Lawan Thanos
Presiden Joko Widodo (tengah) di acara World Economic Forum di Hanoi, Vietnam (Biro Setpres RI)
Share this image

JawaPos.com - Infinity War atau perang tanpa batas, menjadi gambaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kondisi perekonomian global saat ini. Sebab, dampaknya begitu meluas di seluruh penjuru dunia.Sebutan infinity war itu sendiri diadopsi dari sebuah film layar lebar ternama yakni Avengers: Infinity War. Video ungkapan mantan Wali Kota Solo itu pun viral di media sosial.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi saat menghadiri World Economic Forum ASEAN di Hanoi, Vietnam.

"Apa yang terjadi di ekonomi dunia saat ini adalah kita sedang menuju perang tanpa batas," kata Jokowi seperti dikutip JawaPos.com dalam video yang beredar, Jumat (14/9).

Di Depan Forum Ekonomi Dunia, Jokowi dan "Avengers" Siap Lawan Thanos
Presiden Joko Widodo (Dok.JawaPos.com)

Menurutnya, perang dagang sudah lama tidak terjadi sejak tahun 1930-an. Namun, belum lama ini Amerika Serikat (AS) telah mendeklarasikan perang dagang dengan Tiongkok. Hal itu lantas berdampak pada gejolak ekonomi global.

Menghadapi hal itu, Presiden Jokowi menegaskan bahwa dirinya beserta Avengers, dalam hal ini para menteri di kabinet kerjanya, siap menghadapi gejolak ekonomi yang diakibatkan dari "serangan Thanos" yang bisa mengganggu polulasi dunia.

"Perang dagang sudah tidak ada sejak era depresi besar pada 1930-an dengan intensitas yang terjadi saat ini. Tapi dijamin bahwa saya dan teman-teman “avengers”. Saya siap mencegah Thanos menghapus populasi dunia," ungkap Jokowi disambut tepuk tangan para pemimpin negara yang hadir.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up