JawaPos Radar

Nih, Kata Manajemen Garuda Soal Rencana Aksi Mogok Pilot dan Karyawan

14/06/2018, 07:35 WIB | Editor: Mochamad Nur
Nih, Kata Manajemen Garuda Soal Rencana Aksi Mogok Pilot dan Karyawan
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Meski sempat kecewa, manajemen Garuda Indonesia mengapresiasi komitmen Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) dan Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) terkait komitmen kelancaran operasional peak season lebaran.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesian Hengky Heriandono mengatakan manajemen menyayangkan statement terkait keberlanjutan rencana mogok yang disampaikan Sekarga dan APG yang seharusnya penuh dengan semangat silaturahim dan saling memaafkan, khususnya menjelang masyarakat Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Pemerintah lewat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman diketahui telah membetuk Satgas untuk menangani persoalan Asosiasi Pilot dan Karyawan PT Garuda Indonesia dengan manajemen.

Nih, Kata Manajemen Garuda Soal Rencana Aksi Mogok Pilot dan Karyawan
Ilusrasi pesawat Garuda Indonesia (Dok.JawaPos.com)

"Manajemen sangat mendukung upaya Satgas dan mengimbau Sekarga dan APG untuk benar-benar mempercayai upaya Pemerintah," kata Hengky dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (14/6).

Pihaknya berharap seluruh karyawan Garuda Indonesia untuk tetap bekerja sesuai dengan tugas masing-masing. Dia mengatakan aksi mogok bukanlah solusi, masih ada upaya yang dapat dilakukan untuk mencari titik temu.

"Manajemen memastikan agar seluruh karyawan dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa penerbangan Garuda Indonesia," terangnya.

Melalui berbagai forum, manajemen selalu berupaya untuk melakukan komunikasi kepada seluruh karyawan, termasuk penerbang, awak kabin dan karyawan darat.

Manajemen akan melakukan upaya maksimal agar pelayanan kepada pengguna jasa penerbangan Garuda Indonesia tidak terganggu dan tetap memastikan kelancaran operasional penerbangan.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up