JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tiket Reguler Angkutan Lebaran KAI Daop VI Jogja Laris Manis

Disiapkan 7 Kereta Tambahan

14 Maret 2019, 18:15:59 WIB
Tiket Reguler Angkutan Lebaran KAI Daop VI Jogja Laris Manis
ILUSTRASI: Sebagian tiket kereta api reguler masa angkutan lebaran di PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) VI Jogjakarta sudah mulai habis. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sebagian tiket kereta api reguler masa angkutan lebaran di PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) VI Jogjakarta sudah mulai habis. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kereta api ekstra tambahan pun telah disiapkan.

Humas PT KAI Daop VI Eko Budiyanto mengatakan, angkutan lebaran dimulai dari H-10 hingga H2+10 lebaran. Penjualan tiket untuk kereta reguler sudah dimulai sejak 24 Februari lalu.

"26 Mei sudah masuk masa angkutan lebaran. Tiket sudah bisa dibeli 24 Febuari kemarin. Sekarang sudah banyak yang terjual, sebagian juga sudah habis yang reguler," katanya, saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (14/3).

Tiket dijual 3 bulan sebelum keberangkatan untuk kereta reguler. Ketika tempat duduk sudah habis dipesan, pihaknya telah melakukan antisipasi. "Sudah kami persiapkan 7 kereta api ekstra tambahan. Baik untuk eksekutif, ekonomi, maupun bisnis," katanya.

Untuk tiket kereta api tambahan pada masa angkutan lebaran masih belum dibuka. Rencananya baru akan dilayani pada 2 bulan sebelum hari H atau lebaran.

Selain penyiapan kereta api tambahan, pelayanan masa angkutan lebaran juga akan ada Motis. Yakni angkutan motor gratis yang biasa diadakan oleh Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perkeretaapian. "Motis ini untuk mengantisipasi kondisi jalan raya macet saat mudik juga untuk meningkatkan keselamatan," kata Eko.

Namun untuk pendaftaran pelayanan Motis ini sampai saat ini belum dibuka. Dalam waktu dekat nanti akan diumumkan secara serentak.

"Sampai saat ini belum ada info, angkutan monitor gratis. Bukan KAI Persero yang mengadakan, tapi Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perkeretaapian. Nanti pasti ada, mungkin sebentar lagi diumumkan," ucapnya.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : Ridho Hidayat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini