JawaPos Radar | Iklan Jitu

Gurih! Pemerintah Buka 75 Ribu Lowongan Pegawai Setara PNS

14 Januari 2019, 16:48:18 WIB
Gurih! Pemerintah Buka 75 Ribu Lowongan Pegawai Setara PNS
Ilustrasi (Dok. JawaPos.Com)
Share this

JawaPos.com - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) memastikan lowongan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK/P3K) akan dibuka pada awal Februari 2019.

Menteri PANRB Syafruddin mengatakan, proses pendafataran pegawai PPPK sudah bisa dimulai pada minggu pertama Februari. Nantinya, penerimaan untuk pegawai setara PNS ini tidak akan sesulit penerimaan CPNS 2018 lalu.

"Sudah mulai diproses (penerimaanya), kira-kira mungkin minggu pertama Februari sudah bisa terlaksana. Tidak serumit CPNS P3K karena jumlahnya juga nggak begitu banyak," ujarnya saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (14/1).

Lanjut Syafruddin, penerimaan P3K ini juga nantinya tidak akan sebanyak dengan penerimaan CPNS yang mencapai lebih dari 200 ribu lowongan. "Kalau CPNS sampai 230 ribu, kalau ini sekitar 75 ribu," tambahnya.

Selain itu, untuk penerimaan P3K tahun ini, pihaknya akan memprioritaskan bidang pendidikan terlebih dahulu. Pertimbangannya, banyak guru honorer yang melewatkan kesempatan mengikuti seleksi CPNS lantaran tersandung oleh batasan usia.

"Tetap guru honorer (jadi prioritas) karena guru honorer banyak tidak ikut CPNS karena umurnya sudah lewat, dan P3K tidak mensyaratkan umur," tandasnya.

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : Hana Adi
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini