JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jelang Akhir Tahun, Shopee Sikat 12 Juta Transaksi di 7 Negara

13 Desember 2018, 16:25:08 WIB
Jelang Akhir Tahun, Shopee Sikat 12 Juta Transaksi di 7 Negara
Ilustrasi (Dok. JawaPos.Com)
Share this

JawaPos.com - Perusahaan e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee mencatat lebih dari 12 juta transaksi di 7 negara jelang akhir tahun 2018. Angka tersebut melampaui semua rekor yang pernah ada termasuk Shopee 11.11 Big Sale lalu.

CEO Shopee Chris Feng mengatakan, pada 12 Desember 2018, Shopee mencatatkan ada lebih dari 450.000 brand dan penjual. Selain itu didukung oleh lebih dari 48 juta pengguna yang menikmati 60 juta promo terbaik dari seluruh kategori. 

“Selain itu, in-app game Shopee juga sangat diminati pengguna, Goyang Shopee telah dimainkan 46 juta kali sedangkan Kuis Shopee telah diikuti 11 juta partisipan di 7 negara,” ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (13/12).

Bersamaan dengan perayaan Hari Belanja Online Nasional, lanjutnya, dari pencapaian Shopee tersebut 5,4 juta transaksi berasal dari Indonesia. Handphone & Aksesoris, Kecantikan, dan Pakaian Wanita merupakan tiga kategori terpopuler. Brand terkemuka seperti Xiaomi, MamyPoko, dan Maybelline menjadi brand favorit pengguna Shopee.

“Shopee 12.12 Birthday Sale menandai sejarah baru yang menjadi penutup manis tahun 2018 yang luar biasa. Menyusul kesuksesan Shopee 11.11 Big Sale di November dan Shopee 9.9 Super Shopping Day di September, ini merupakan kuartal yang sangat memuaskan dimana kami berhasil melampaui rekor tahun lalu dan menetapkan tolak ukur baru di tahun depan,” tuturnya.

Sejak diluncurkan tahun 2015, pihaknya melihat pertumbuhan pesat di 7 negara dan telah diunduh lebih dari 195 juta kali di Asia Tenggara dan Taiwan.

Adapun pencapaian tahun ini berasa dari festival belanja online khusus pengguna Indonesia dimana Shopee meluncurkan festival belanja yang menyesuaikan kebutuhan dan preferensi pengguna di Indonesia. 

“Misalnya, Big Ramadhan Sale yang dilaksanakan pada Mei lalu mencatatkan peningkatan transaksi sekitar 500 persen dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Disamping itu, lanjutnya, dukung pelaku UMKM mengembangkan bisnis online dimana Shopee Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung pengusaha lokal dimana telah bekerjasama dengan lebih dari 10 kementerian dan lembaga, termasuk Kementerian Perindustrian, BEKRAF, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Kementerian Perdagangan. 

“Pada Februari lalu, Shopee Indonesia meluncurkan Kreasi Nusantara, platform yang didedikasikan untuk mengkurasi dan menampilkan produk-produk lokal Indonesia,” imbuhnya.

Dia menambahkan, juga adanya keterlibatan dengan pengguna dimana Shopee hadirkan berbagai fitur dan in-app game baru guna meningkatkan pengalaman belanja online terbaik. Tahun ini, Shopee meluncurkan in-app game populer untuk merangkul lebih banyak pengguna, termasuk Goyang Shopee serta in-app game terbaru yaitu Kuis Shopee dimana telah dimainkan 7 juta pengguna pada Shopee 12.12 Birthday Sale.

“Dalam rangka menutup kemeriahan ulang tahun Shopee, pengguna dapat menikmati promosi terakhir dalam rangkaian Shopee 12.12 Thank You Sale yang akan dilaksanakan pada 13 - 15 Desember,” tandasnya.

 

Editor           : Teguh Jiwa Brata
Reporter      : (mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up