JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kehadiran Bank Online Jadi Tantangan Bagi OJK

13 November 2018, 16:06:48 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Kehadiran Bank Online Jadi Tantangan Bagi OJK
Ilustrasi (Dok. Radar Malang)
Share this

JawaPos.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengaku, kehadiran industri keuangan di bidang teknologi atau financial technologi (Fintech) menjadi tantangan. Pasalnya saat ini marak terjadi penipuan yang dilakukan oleh fintech ilegal.

“OJK menghadapi banyak tantangan. Salah satu yang akan kita bahas yaitu hadirnya teknologi di tengah-tengah industri keuangan dan bagaimana menyikapinya,” Wakil Ketua Dewan Komisioner Nurhaida di Jakarta, Selasa (13/11).

Nurhaida mengatakan, perlu sikap bijak dalam menghadapi zaman yang serba dimudahkan oleh kemajuan teknologi. Pihaknya optimis kerja sama OJK dan pemangku kepentingan lainnya, dapat membuat tantangan itu bisa dihadapi secara baik.

“Terutama bagaimana kita menyikapi proses revolusi industri dan keuangan berbasis teknologi yang saat ini tengah berlangsung,” tuturnya.

Nurhaida juga menuturkan, bahwa saat ini pemangku otoritas, maupun masyarakat mau tidak mau harus siap terhadap fenomena kemajuan teknologi. Sebab hal itu menjadi proses transisi menuju revolusi industri ke 4.

“Saya meyakini bahwa bentuk layanan keuangan masa depan berbeda dengan bentuk layanan jasa keuangan saat ini kita kenal,” tandasnya.

 

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up