JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sri Mulyani Ajak Cendekiawan Berbagi Ilmu Lewat Media Sosial

13 Agustus 2018, 19:13:20 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Sri Mulyani Ajak Cendekiawan Berbagi Ilmu Lewat Media Sosial
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Kemajuan teknologi yang cukup pesat mendorong masyarakat semakin aktif di media sosial. Selain untuk berbagi cerita dan pengalaman, media sosial saat ini juga bisa digunakan untuk menggelembungkan pundi-pundi Rupiah maupun berbagi ilmu pengetahuan. 

Hal itu rupanya yang menjadi fokus Menteri Keuangan Sri Mulyani. Di depan para cendekiawan, dirinya mendorong mereka agar menularkan ilmunya menggunakan media sosial.

"Tularkan ilmu Anda ceritakan pakai bahasa gampang dengan Facebook, Twitter," ujarnya di Royal Kuningan, Jakarta, Senin (13/8).

Dia mengakui, tidak mudah membagikan ilmu di media sosial. Sebab, ada beberapa media yang membatasi jumlah karakter dalam postingannya. Sebut saja Twitter salah satunya. 

Namun demikian, hal itu justru menjadi tantangan. Sebab, kedepannya dia meyakini upaya tersebut akan menjadi contoh dalam pemanfaatan media sosial untuk berbagi ilmu.

"Nota keuangan itu 500 halaman lalu di Twitter 140 karakter, harus potong-potong. Kita harus coba karena agar jadi role model bagi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Di sisi lain, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga meminta agar para cendekiawan turut memberi masukan untuk program-program pemerintah dalam peningkatan mutu, sebut saja LPDP.

"Bantu kami dari pengelolaan pendidikan untuk digunakan secara baik. Kita ingin pemikiran apa saja yang ditekuni mengapa itu S2, S3 itu penting, itu strategis karena pengelola LPDP kita butuh cendikiawan jadi partner kita," pungkasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up