JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kemenhub Imbau Ojol Tak Demo Saat Pembukaan Asian Games

13 Agustus 2018, 20:05:57 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Kemenhub Imbau Ojol Tak Demo Saat Pembukaan Asian Games
Kepala Subdirektorat Angkutan Orang Kementerian Perhubungan, Syafrin Liputo. (Hana Adi Perdana / JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kepala Subdirektorat Angkutan Orang Kementerian Perhubungan, Syafrin Liputo mengimbau agar ojek online tidak melakukan aksi demo saat pembukaan Asian Games 18 Agustus 2018 mendatang. Dia juga meminta agar seluruh masyarakat turut mensukseskan acara terbesar se-Asia tersebut.

"Ancaman (demo) Agustus nanti tanggal 18 (Agustus) kami imbau tidak dilakukan. Mari semua elemen masyarakat menjaga bersama sama," ujarnya di Jakarta, Senin (13/8).

Dia mengungkapkan, saat ini Go-Jek telah memenuhi aspirasi mitranya. Salah satunya dengan menaikkan tarif yang diterima driver dari sebelumnya sekitar Rp 1.600-an sampai saat ini disebut Rp 2.200 - Rp 3.300 per kilometer (km)

"Terima kasih sudah menjawab tuntutan tadi," tuturnya.

Sebelumnya, Chief Publicly Policy and Government Relations Go-Jek Indonesia, Shinto Nugroho mengungkapkan, pihaknya telah memberikan tarif yang cukup tinggi bagi para mitranya.

Dia mengungkapkan, saat ini Go-Jek memberikan tarif untuk mitra sebesar Rp 2.200 hingga Rp 3.300 per kilometer (km). Sebelumnya disebutkan jika tarif yang mereka terima hanya sebesar Rp 1.600 per km.

"Kami memberlakukan penentuan tarif driver yang paling tinggi di industri. Jadi memang kita itu komit untuk memastikan bahwa mitra bisa meraih penghasilan maksimal," kata dia.

Menurut dia, hal itu dilakukan agar bisa memotivasi para mitranya agar semakin giat. Dia menegaskan jika tarif yang diberlakukan pihaknya saat ini adalah yang tertinggi dibanding kompetitornya.

"Gimana caranya supaya termotivasi, kita memberikan penghargaan bagi mitra yang layak," kata dia.

"Gojek tarif jarak dekat rata-rata di luar jam sibuk berkisar Rp 2.200 - Rp 3.300 per km. Ada tambahan biaya yang langsung diberikan driver saat tengah malam," tutupnya.

 

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up