JawaPos Radar

Elia Massa Aman, Ini Direksi Yang Diberhentikan BUMN Dari Pertamina

13/02/2018, 19:23 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Elia Massa Aman, Ini Direksi Yang Diberhentikan BUMN Dari Pertamina
Ilustrasi (Dok.Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya angkat bicara perihal pemberhentian Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ellia Massa Manik. Kepastian itu diberikan usai BUMN melakuakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

 Deputi Menteri BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry Sampurno mengatakan, dari hasil rapat, posisi Massa sebagai dirut dalam posisi aman. Dia menjelaskan, rapat tersebut hanya membahas perihal perubahan nomenkelatur dalam jabatan direksi. "Sebenernya nggak ada hal yang berlebihan. Nantinya kita tidak hanya akan bicara (direktur) pemasaran dan (direktur) gas saja," ujarnya dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (13/2).

"Jadi dari dua direktorat menjadi tiga direktorat. Yakni Direktorat Pemasaran Corporate dan Retail, Direktorat Pemasaran Consumer dan Direktorat Pemasaran Logistik, Suplai Chain dan Infrastruktur," sambungnya. Itu artinya, jabatan Direktur Gas yang diisi oleh  Yenny Andayani telah ditiadakan. Hal itu sekaligus memberhentikan dengan hormat Yenny dari jabatan tersebut.

"Intinya adalah sebenernya beberapa temen-temen khususnya Pertamina ada beberapa kejadian seperti kelangkaan BBM, LPG yang terjadi tahun lalu yang membuat kajian regulasi Pertamina dibahas dan dikaji dengan beberapa pihak. Kedepannya tantangan yang dihadapi Pertamina akan berbeda," jelas dia.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Pertamina Tanri Abeng juga mengatakan hal senada. Keputusan itu dilakukan dalam rangka menyesuaikan perubahan dunia dan pemasaran. "Keputusan ini kalau saya bisa menelusuri sudah dilaksanakan berdasarkan kajian yang cukup komprehensif ini melahirkan perubahan struktur organisasi yang direksi dan komisaris harus melaksanakan. Satu hal yang penting adalah perubahan ini mengikuti zaman," pungkasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up