JawaPos Radar | Iklan Jitu

Menteri Rini Puas Kualitas Proyek Tol Tidak Kalah dengan Eropa

12 November 2018, 15:13:51 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Rini Soemarno
JALAN TOL: Menteri BUMN Rini Soemarno mengecek kondisi jembatan kenteng di Kabupaten, Semarang, Senin (12/11). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Menteri BUMN, Rini Soemarno mengaku sangat puas dengan kualitas pembangunan jalan tol mulai dari Surabaya sampai dengan jembatan Kenteng, Kabupaten Semarang. Menurutnya, kondisinya tidak kalah dengan kualitas jalan di Eropa.

Hal itu disampaikan Rini disela meninjau langsung jembatan Kenteng, Semarang, Senin (12/11). Kunjungan tersebut dalam rangka Ekspedisi Trans Jawa mulai dari Surabaya sampai dengan Semarang dengan panjang mencapai 747,5 kilometer.

Menteri Rini turut didampingi oleh jajaran Direksi dari BUMN. "Ini tadi melaju dengan kecepatan 100 kilometer per jam juga sangat nyaman, kualitasnya sangat bagus. Saya sangat puas," terang Rini kepada JawaPos.com

Rini Soemarno
Rini juga mengatakan, kualitas bangunan jalan tol tidak kalah dengan jalan yang ada di Jerman. (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Rini juga mengatakan, kualitas bangunan jalan tol tidak kalah dengan jalan yang ada di Jerman. Dengan kualitas yang cukup baik ini, Rini pun mengapresiasi kinerja dari para enginering Indonesia yang sudah bekerja secara maksimal dalam menyelesaikan jalan tol tersebut. "Saya sangat bahagia, bangga, ternyata enginer Indonesia karya BUMN selevel dengan Eropa," urainya. 

Pada kesempatan tersebut, Rini juga mengecek langsung kondisi jembatan Kenteng dengan panjang mencapai 480 meter. Didampingi dengan para direksi BUMN, Rini berjalan mulai dari ujung jembatan Kenteng. Bahkan, Rini juga menyempatkan melihat curamnya jurang yang ada di bawah jembatan tersebut.

"Jembatan ini menjadi konstruksi yang paling sulit dari seluruh Trans Jawa. Ini merupakan jembatan tertinggi, dan jurangnya cukup curam. Tapi dengan kerjasama antara PUPR dan Waskita akhirnya jembatan bisa selesai," ungkapnya. 

Rini juga mengharapkan, jalan tol ini bisa segera dilintasi sebelum libur natal dan tahun baru tiba.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up