JawaPos Radar

Raup Investor Baru Melalui BukaReksa

12/11/2017, 14:47 WIB | Editor: Soejatmiko
bukalapak
Business Alliance PT CIMB - Principal Asset Management Julie Rahmawati sharing mengenai investasi BukaReksa pada acara Gathering dan Edukasi BukaReksa, Sabtu (11/11). (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tidak hanya sebagai platform belanja online, Bukalapak rupanya juga berkomitmen untuk memberikan literasi mengenai keamanan berinvestasi reksa dana. Bekerjasama dengan CIMB Principal Asset Management, pihaknya mengadakan roadshow edukasi bertema BukaReksa. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memunculkan investor baru.

Roadshow tersebut dilaksanakan mulai November hingga Desember mendatang, dengan target 200 partisipan. Roadshow yang memasuki periode kedua ini diadakan di beberapa kota besar seperti Medan, Palembang, Makassar, dan Malang. Kota-kota tersebut dipilih karena memiliki jumlah pelapak Bukalapak yang cukup banyak namun jumlah pengguna BukaReksa di kota-kota tersebut masih tergolong sedikit.

Kota-kota tersebut juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Untuk itu, edukasi ini diperlukan agar para UKM, pelapak Bukalapak, dan semua masyarakat memiliki pemahaman yang baik terkait investasi yang aman dan mudah. ''Lewat misi untuk memajukan UKM, kami ingin menumbuhkan semangat berinvestasi kepada para Pelapak secara mudah dan aman melalui BukaReksa, produk investasi yang aman, mudah, dan terjangkau,” ujar Business Development Manager Bukalapak Gahayu Handari.

Gahayu menambahkan, sejak diluncurkan pada bulan Januari 2017, BukaReksa, sebuah fitur reksa dana online dari Bukalapak hingga saat ini telah meraih lebih dari 45 ribu investor. Dalam kegiatan roadshow 5 kota sebelumnya, telah menyumbang 20% nilai investasi dari total investasi serta 30% investor dari total investor. "Lewat fitur ini, Bukalapak memberi kesempatan bagi para pelaku UKM dan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi secara aman dan benar karena BukaReksa diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),'' papar dia.

Sementara itu Business Alliance PT CIMB - Principal Asset Management Julie Rahmawati menjelaskan, minat masyarakat terhadap reksadana di Indonesia sudah cukup besar. Saat ini, CIMB-Principal Asset Management memberikan pilihan produk yang lengkap yang dapat disesuaikan dengan karakter dan profil dari investor. ''Melalui rangkaian edukasi ini, kami berharap para Pelapak dan masyarakat dapat memahami kinerja reksadana agar dapat
dimanfaatkan secara optimal sesuai karakter & profil risiko,'' lanjutnya.

Pihaknya pun berharap agar lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang memanfaatkan program tersebut dan merasakan manfaat berinvestasi dengan cara mudah dan aman. Rencananya, dalam waktu dekat fitur BukaReksa akan hadir di aplikasi mobile Bukalapak serta menambah lebih banyak produk reksa dana. Baik reksa dana pendapatan tetap, campuran maupun saham sehingga masyarakat Indonesia dapat memilih produk reksa dana yang sesuai
dengan tujuan investasinya.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up