JawaPos Radar

Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Diprediksi Terjadi Malam Ini

12/06/2018, 16:42 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Diprediksi Terjadi Malam Ini
Loket pembelian tiket kapal laut (Hana Adi Perdana / JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Musim mudik lebaran telah memasuki H-3. Hingga saat ini, kondisi arus mudik masih terpantau ramai lancar di semua moda transportasi.

Namun, hari ini (12/6) diperkirakan akan menjadi puncak arus mudik untuk moda transportasi kapal laut. 

General Manager PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) cabang Merak, Fahmi Alweni mengatakan, malam ini akan menjadi puncak arus mudik di Pelabuhan Merak. 

Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Diprediksi Terjadi Malam Ini
Suasana Pelabuhan Merak, Cilegon, Jawa Barat (Hana Adi Perdna / JawaPos.com)

"Kira-kira di atas jam 10 malam akan terjadi kepadatan sampai dengan jam 4 pagi," ujarnya di Pelabuhan Merak, Cilegon, Selasa (12/6).

Dari volumenya, lanjut Fahmi, diperkirakan jumlah pemudik pejalan kaki mencapai 31 ribu orang, kemudian sepeda motor sebanyak 22 ribu kendaraan dan mobil diperkirakan ada 13 ribu kendaraan. "Dibanding hari biasa peningkatan di atas 300 persen," tambahnya.

Meski demikian, kondisi arus mudik yang terjadi pada tahun ini telah mengalami kemajuan. Hal itu tercermin dari pantauan JawaPos.com di lapangan yang melihat beberapa pintu masuk kendaraan tidak terjadi penumpukan. Tahun lalu, pada kondisi yang sama, pintu masuk kendaraan terjadi kepadatan.

"Ini sudah lebih baik karena persiapan juga kita lakukan sebaik mungkin. Antisipasi juga telah kita siapkan," tandasnya.

 

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up