Menabung Emas Buat Dana Darurat? Coba Platform Investasi Ini!

12 Maret 2019, 15:42:15 WIB

JawaPos.com – Platform daring jual beli dan penyimpanan Emas batangan serta perhiasan Treasury, menggandeng perusahaan perencana keuangan swasta Finansialku. Mengajak generasi milenial agar mulai menyadari pentingnya mengatur keuangan melalui investasi.

Head of Brand Development Treasury Narantara Sitepu mengatakan, berdasarkan dara dan penelitian penduduk Indonesia didominasi oleh generasi milenial uang diperkirakan mencapai 23,77 persen pada 2019. Sayangnya, dominasi milenial di berbagai sektor tersebut belum dibarengi kemampuan perencanaan keuangan yang baik. 

Di tengah maraknya jasa keuangan berbasis teknologi atau Financial Technology (Fintech) yang sedang menjamur, penduduk Indonesia merupakan pengguna internet terbesar yaitu 50 persen, serta online shopper terbesar sejumlah 64 persen. 

Rendahnya literasi dan kesadaran manfaat menabung pada generasi millennials, berdampak pada rendahnya aktualisasi mereka memiliki simpanan. Hal tersebut, terlihat dari rendahnya alokasi dana untuk menabung, yaitu (11 persen) dan alokasi untuk investasi hanya (2 persen). 

“Jika terus dibiarkan, hal ini dapat berdampak buruk secara finansial di masa depan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (12/3).

Menurutnya, dalam rangka memperkaya literasi dan membangun kesadaran untuk menyimpan, Kampanye #PunyaSimpenan Emas akan mengangkat topik Dana Darurat. Topik ini akan membahas seputar besaran dana darurat, instrumen terbaik untuk menyimpan dana darurat dan kegunaan dana darurat itu sendiri.

“Gerakan ini memiliki dua tujuan sekaligus, pertama untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki simpenan Emas dan kedua untuk mengajak masyarakat merencanakan berbagai tujuan finansial di masa mendatang. Gerakan ini akan terus kami sosialisasikan lewat berbagai kegiatan, baik secara online maupun offline,” tuturnya.

Sebab, kata dia, dana darurat adalah instrumen keuangan yang harus disiapkan paling awal, baik bagi individu ataupun keluarga. Fungsi utama dari Dana darurat adalah sebagai dana utama yang digunakan dalam keadaan mendesak atau genting, untuk mencukupi berbagai kebutuhan dasar atau pengeluaran rutin bulanan.

“Masyarakat dapat mempersiapkan dana darurat dengan membeli Emas di Treasury, mulai dari Rp 20.000, dengan cara yang aman dan harga yang kompetitif. Masyarakat bisa membeli Emas dengan harga terbaik, karena hanya di Treasury harga diperbaharui setiap menit,” ucapnya.

Untuk menstimulasi masyarakat agar #PunyaSimpenan Emas, Treasury juga akan mengadakan Promo Tanggal Tua. Promo ini dimulai pada tanggal 20 – 31 Maret 2019, pada jam 20.00 WIB selama 20 menit, untuk 20 pelanggan baru. Setiap hari, selama promo tanggal tua berlangsung, pelanggan baru akan mendapatkan voucher sebesar Rp 100.000. 

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads
Menabung Emas Buat Dana Darurat? Coba Platform Investasi Ini!